Home / News / Anggota SAR TRC BPBD Tewas

Anggota SAR TRC BPBD Tewas

sar

Kakang teteh dulur sedanten, Anggota SAR yang tergabung pada Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Toni Arifin, ditemukan tewas setelah terseret arus deras sejauh 1 km. Toni terperosok dan terseret masuk ke dalam gorong-gorong saat sedang membersihkan sampah yang menyumbat selokan.

Kejadian nahas yang menimpa Toni tersebut terjadi di selokan sedalam 2,5 meter yang sedang mengalami banjir di Dikuh Gatak, Desa Banyudono, Boyolali. Saat itu di kawasan tersebut sedang dalam kondisi hujan deras dan banjir.

Hujan yang cukup deras menyebabkan anak-anak sungai di kawasan tersebut meluap hingga menggenangi rumah dan jalan utama Solo – Semarang.

Ketika sedang melakukan upaya pembersihan sampah-sampah uang menyumbat, korban justru terperosok dan terseret arus deras dalam selokan tersebut. Selanjutnya korban terseret masuk ke gorong-gorong. Sejumlah saksi yang melihat kejadian itu tidak bisa memberikan pertolongan karena kejadian yang begitu cepat.

Kepala Pelaksana BPBD Boyolali, Nur Khamdani, membenarkan bahwa Toni adalah anggota Tim Reaksi Cepat BPBD. Dia sudah lebih dari tiga tahun bergabung di BPBD sebagai tenaga kontrak.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top