Home / Kuliner

Category Archives: Kuliner

Feed Subscription
Makanan Khas Banten ‘BONTOT’ yummmyyyyyyyyy

Makanan Khas Banten ‘BONTOT’ yummmyyyyyyyyy

Kakang Teteh Dulur Sedanten, Kalo jalan-jalan ke banten, jangan lupa oleh-olehnya untuk dibawa pulang.. banyak banget makanan khas dari banten, ada sate bandeng, rabeg, emping dari melinjo, gipang, cecuer, leumeng, dan juga bontot…. Naaaaah kali ini kita bahas salah satu ...

Read More »
TIPS Oseng Kacang Panjang jadi Praktis untuk Sarapan

TIPS Oseng Kacang Panjang jadi Praktis untuk Sarapan

Sajian oseng kacang panjang sangat mudah dibuat. Cocok dihidangkan sebagai menu pendamping saat makan pagi. Tapi, kalau KT  mau bawa untuk bekel dan males repot ini deh cara dan bahannya… Bahan-bahan: 250 gr kacang panjang, potong-potong. 50 gr daun melinjo muda, 1 papan petai, yang suka sama petai boleh ...

Read More »
Rabeg Wedus  Kuliner Khas Para Sultan Banten

Rabeg Wedus Kuliner Khas Para Sultan Banten

Jika KTDS berkunjung ke Serang Banten, tak lengkap rasanya kalau Anda tak mencicipi makanan khas hidangan untuk para sultan Banten. Warga menyebut makanan akulturasi Arab-Banten itu dengan nama Rabeg. Bahan baku utamanya adalah daging dan jeroan kambing alias Wedus :). ...

Read More »
Manisnya Kue Gipang

Manisnya Kue Gipang

Mau yang manis manis ini dia satu makanan khas cilegon yang bakal di cari cari kalo pas lebaran gak di pampang di meja tamu.ada yang di lapisi kacang di atasnya, Ada pula yang biasa tapi bercorak warna yang pasti aman ...

Read More »
Sate Bebek Cibeber

Sate Bebek Cibeber

Kurang pas Kalo jalan jalan ke cilegon belom nyicipin satu kuliner yang rasanya bener bener nendang,,,,, Sate bebek Cibeber , Dari namanya aja bikin lidah bergerak gerak,alias pengen nyicip ni satu makanan… walah walah ini makanan bener bener pas kalo ...

Read More »
Rabeg Cilegon Yang Nikmat

Rabeg Cilegon Yang Nikmat

Hmmm..yang satu ini jangan sampe gak di cicipan makanan khas wong cilegon yang bikin ketagihan, Apa lagi bagi peminat daging kambing. biasanya kalo pas orang hajatan ni maknan pasti di hidangkan di meja prasmanan, Rasanya bikin lidah kita bergoyang, Apa ...

Read More »
Scroll To Top