Home / Tips / Gerakan Untuk Bentuk Otot yang Bisa Dilakukan di Rumah

Gerakan Untuk Bentuk Otot yang Bisa Dilakukan di Rumah

MEMILIKI tubuh yang kencang dan bugar, pasti semua orang mendambakan itu. Tidak harus memulainya di gym, Anda bisa secara personal dan gratis melakukan beberapa gerakan untuk mengencangkan dan membentuk otot tubuh. Berikut ini gerakan olahraga membentuk otot dan mengencangkan tubuh Anda, dikutip dari Timesofindia, Rabu (2/11/2016).

1. Dolphin plank

dol

Percayalah, olahraga plank bisa mengubah hidup Anda menjadi lebih bugar. Letakkan siku dan lengan bawah Anda pada matras dan tubuh bertumpu pada kedua kaki Anda. Lalu angkat pinggul sehingga membentuk huruf V terbalik. Tahan beberaapa saat dan kembalikan ke posisi semula.

2. Push up

pus

Pasti Anda pernah melakukan gerakan ini. Rutin melakukan gerakan push up dapat membentuk otot lengan, dada, dan kaki. Gerakan ini melibatkan hampir semua otot tubuh KTDS .

3. Shoulder taps planking

sh

Bertumpulah seperti gerakan push up. Kedua tangan lurus bertumpu pada lantai dan juga kaki Anda. Lalu mulailah tangan kiri menyentuh pundak kanan dan juga sebaliknya. Lakukan gerakan ini secara berulang.

4. Sideplank

side

Sementara siku, lengan bawah di sisi kanan, dan kaki Anda bertumpu pada matras, bertahanlah posisi dalam hitungan satu menit. Lakukan pada sisi lain dalam waktu yang sama pula. Posisi ini menguatkan otot lengan dan tubuh KTDS.

5. Boat pose

bo

Angkat kaki dan tubuh bagian atas Anda dengan membentuk huruf V. Tahan pose ini beberapa saat dan lakukan ragam gerakan lain secara rutin. Atur napas Anda dengan menahan otot perut. Gerakan ini melatih otot perut dan kaki.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top