Home / pengetahuan / Jangan Kira Jadi Ibu Rumah Tangga itu Gampang!

Jangan Kira Jadi Ibu Rumah Tangga itu Gampang!

luarbiasa

Kakang Teteh Dulur Sedanten , Eitss jangan kira jadi ibu rumah tangga itu mudah. Berbagai peran dan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu cukup berpengaruh dalam menjaga kesehatan dan keselamatan anggota keluarganya. Seperti yang diungkapkan dalam sebuah studi yang dilakukan Indiana University.

Peneliti mengungkap korelasi peran ibu rumah tangga yang gemar bersih-bersih rumah dengan manfaatnya dalam menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga. Berikut pemaparannya, seperti dikutip Ahchealthnews, Kamis (22/12/2016). Meredakan stres dan rasa lelah Menurut Dr Rian Rowles, seorang psikiater di Advocate Christ Medical Center di Oak Lawn, Illinois. Kondisi rumah yang berantakan cenderung membuat mata dan pikiran lebih lelah setelah beraktivitas.

“Terlalu banyak kekacauan dapat menyebabkan stres yang luar biasa dan kelelahan. Ketika keadaan ini terjadi dalam jangka yang cukup lama, maka dapat membuat stres meningkat dan memicu berbagai penyakit,” katanya.

Kurangi risiko alergi dan asma Debu merupakan penyebab utama dari masalah pernapasan seperti asma dan pemicu alergi. Di rumah, debu tak kasat mata terdapat di tempat-tempat tak terduga, seperti karpet, balik pintu, sofa dan di daerah lembap. Menurut Dr Uma Gavani, spesialis alergi dan asma di Christ Medical Center. Aktivitas ibu rumah tangga ketika membersihkan rumah dari debu dapat menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dan mengurangi risiko penyakit asma dan alergi.

“Semakin banyak barang yang Anda miliki di rumah, semakin sulit untuk dibersihkan. Semakin banyak barang juga dapat meningkatkan potensi debu menumpuk,” katanya. Menjaga keselamatan keluarga Seorang ibu yang rajin membersihkan rumah juga dapat menjaga keselamatan seluruh anggota keluarga. Misalnya menata barang-barang yang mudah terbakar di tempat yang aman. Menata barang-barang yang berserakan di lantai demi menjaga anak-anak dan suami agar tidak tergelincir ke lantai dan lain sebagainya. (red/okezone.com)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top