Home / News / KPU Kota Cilegon Masih Melakukan Penghitungan Cepat PILKADA Banten 2017

KPU Kota Cilegon Masih Melakukan Penghitungan Cepat PILKADA Banten 2017

logo_pilkada

Kakang teteh dulur sedanten, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon sampai dengan saat ini masih melakukan penghitungan cepat hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2017. Dalam proses perhitungan cepat tersebut, KPU Kota Cilegon menggunakan sistem penghitungan suara (situng) dengan melakukan scan pada dokumen hasil penghitungan perolehan suara (C1-KWK) dari setiap TPS yang ada di Kota Cilegon.

Komisioner KPU Cilegon Divisi Teknis dan Hupmas, Irvan Alvi mengatakan, KPU terus melakukan penghitungan cepat berdasarkan dokumen C1 dengan melakukan scan yang kemudian dilanjutkan dengan proses situng dan mengupload hasil scan tersebut ke website resmi KPU RI.

Namun, data dari situng scan C1 tersebut lanjut Irvan, masuk kedalam data website resmi KPU RI secara bertahap dan bukan sebagai hasil akhir dari perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Irvan menjelaskan rekapitulasi dan hasil resmi penghitungan suara yang ada di Kota Cilegon akan diumumkan pada rapat pleno di panitia penyelenggara kecamatan (PPK) dan KPU Cilegon.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon, Fathullah mengatakan, KPU akan terus mengawal setiap proses penghitungan dan hasil suara dari setiap TPS yang ada di Kota Cilegon, bahkan Fathullah mengatakan pihak KPU dalam hal ini melakukan jemput bola untuk mengambil hasil dari dokumen C1 di setiap TPS agar data yang masuk dapat segera di upload ke situs resmi KPU RI.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top