Home / News / Pemkot Cilegon Kekurangan ASN

Pemkot Cilegon Kekurangan ASN

pemkot

Kakang teteh dulur sedanten, Adanya perubahan pada organisasi perangkat daerah (OPD) baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengaku kekurangan pegawai aparatur Sipil negara (ASN).

Dalam acara sosialisasi penyusunan budgeting dan formasi pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon tahun 2017 yang bertempat di Aula Setda Kota Cilegon pada kamis 16 Februari 2017. Sekertaris daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati dalam sambutannya mengatakan, sampai dengan saat ini kekurangan pegawai ASN di lingkungan Pemkot Cilegon, terlebih saat ini dengan adanya OPD baru, dimana masih adanya para pejabat yang tidak memiliki staf PNS.

Ditemui di tempat sama usai acara berlangsung, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin mengatakan, berdasarkan data jumlah pegawai ASN di lingkungan Pemkot Cilegon sampai dengan saat ini baru ada sebanyak 5.133 pegawai ASN. Sementara, berdasarkan analisis yang dilakukannya, Pemkot Cilegon dengan adanya OPD baru ini secara keseluruhan membutuhkan pegawai ASN yang mencapai 6.500 orang.

Selain itu, Mahmudin juga mengatakan, jumlah tersebut akan diutamakan untuk mengisi tenaga kesehatan, pendidikan dan umum, apalagi dengan adanya rencana puskesmas di Kota Cilegon yang akan dijadikan badan layanan umum daerah (BLUD), dimana membutuhkan tenaga medis dengan status ASN.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top